Fabio Di Giannantonio Incar Gelar Juara Dunia Moto2 2021

Author : gabrielknox
Publish Date : 2021-02-18 18:07:17


 Rider Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) asal Italia, Fabio Di Giannantonio, bertekad untuk menjadi juara dunia Moto2 musim 2021.

https://www.guest-articles.com/anime/100-kata-mutiara-bijak-dan-penuh-cinta-singkat-dan-bermakna-18-02-2021
https://www.guest-articles.com/anime/kata-kata-bijak-lucu-bisa-jadi-obat-mujarab-saat-sedang-down-18-02-2021

Saya tak sabar untuk memulai musim balap tahun ini bersama Gresini Moto2, dengan hanya satu gol yakni gelar juara dunia," kata rider yang akrab dipanggil Diggia dalam keterangan resmi, Rabu, 17 Februari 2021. Diggia musim ini akan berduet dengan sesama rider asal Italia, Nicolo Bulega. Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil mengungkapkan, Patrick Adhiatmadja, menyampaikan bahwa tim bertekad untuk kembali kompetitif dan berada di jajaran papas atas kejuaraan dunia balap motor Moto2.

“Kami yakin tim teknis FOGM2 siap untuk mendukung Diggia dan Bulega tampil lebih kompetitif di musim balap 2021,” kata Patrick dalam konferensi pers secara online usai peluncuran tim.

https://www.thewyco.com/general/7-berita-terkini-bursa-transfer-mbappe-harry-kane-cavani-lacazette-coman-18-02-2021
https://www.thewyco.com/general/ppnbm-nol-persen-harga-toyota-vios-turun-rp-40-jutaan-18-02-2021
 

 

Baca juga: Jamu Antangin Nempel di Motor Tim Federal Oil Gresini Moto2Bagi Bulega, 2021 akan menjadi tahun yang krusial di Moto2 karena pembalap Italia itu mencari konsistensi dalam hal performa yang tidak dapat dia temukan musim lalu. Dia mengaku sudah berlatih maksimal menjelang balap seri perdana di Qatar.“Saya sudah berlatih dengan baik dan masih belum pulih dari cedera baru, tetapi tim berjalan sesuai rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat,” kata Bulega. Musim ini adalah kembalinya Fabio Di Giannantonio ke dalam keluarga besar Gresini. Ia pernah memperkuat tim ini sebelumnya di ajang Moto3 sebelum pindah ke tim lain. Di tahun 2020 ia berhasil meningkatkan performanya sepanjang musim dan naik podium.

Baca: Federal Oil Gaet Fabio Di Giannontonio di Moto2 2021“Saya perlu meningkatkan permainan saya dibandingkan tahun lalu, yang berarti menjadi protagonis di setiap acara dan mencoba naik podium dan memenangkan balapan,” ujarnya. “Para pemain di tim bekerja keras dan saya benar-benar bersemangat. Saya masih belum punya nama untuk motor baru saya, tapi saya akan beri tahu Anda, saya harus mencobanya dulu." Di tim Federal Oil Gresini Moto2, Bulega akan menggunakan sepeda motor dengan nomor start #11. Sedangkan Diggia menggunakan nomor start #21. Seri perdana balap motor MotoGP musim akan dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 28 Maret 2021.Apa rahasia para pembalap F1 untuk menjaga kebugaran tubuhnya? Daniel Ricciardo contohnya. Latihan yang sangat berat adalah santapan sehari-hari pembalap F1 Australia itu. Ia antara lain harus bersepeda sejauh 120 kilometer dan juga angkat beban.Ricciardo berlatih fisik dua kali sehari, enam hari seminggu.  Selain jogging, bersepeda, dan angkat beban, awak tim Red Bull itu bermain skuash untuk mengasah kordinasi mata dan tangan. Ia juga harus mengatur pola makan yang ketat dan menjaga asupan karbohidrat dan protein.

Segala pengorbanan tersebut tentu untuk kebaikan dirinya, agar ia mampu bertahan di dalam kokpit dengan suhu mencapai 55 derajat Celcius dan melaju dengan mobil berkecepatan mencapai 320 kilometer per jam dalam waktu selama sekitar dua jalan.

"Menjelang tahun baru (2016), saya libur dulu latihan karena setelah Januari berjalan, saya harus mulai latihan berat lagi, dan juga urusan dengan tubuh sehat, tidur yang cukup, dan berlatih dua kali sehari, enam hari seminggu," ujar Ricciardo di Daily Mail.

Menurut Phil Young, mantan pelatih fisik Jenson Button, pembalap Inggris, kebugaran fisik dan konsentrasi tak bisa dipisahkan. Bila tubuh tidak bugar dan terasa lelah, maka kesalahan pun dengan mudah dibuat. Hal itulah yang tak boleh terjadi di balapan penuh risiko seperti F1. Musim balapan dimulai Maret, jadi latihan fisik sudah harus dimulai sejak Januari.

"Dan mulai bulan itulah kita harus melakukan latihan ketahanan yang berat. Kita akan latihan dengan sepeda sejauh mungkin, sekitar 60-80 km, setelah itu bisa ditingkatkan menjadi 120 km," kata Young, yang juga pernah menangani Fernando Alonso.Selain latihan di gym, pembalap juga bisa melakukan rilaksasi di kolam renang. Bermain skuash diperlukan untuk melatih refleks, tuntutan yang juga sangat tinggi di F1.

Seorang pembalap bisa kehilangan 3 kilogram cairan selama dua jam beraksi di dalam kokpit dan di atas trek yang panas. Belum lagi kelembaban udara yang berbeda-beda di setiap tempat. Karena itulah, dibutuhkan nutrisi yang baik, banyak minum, dan cukup tidur. Makanan yang dianjurkan antara lain ikan dan sayuran rebus.

"Yang paling berpengaruh ada kehilangan cairan karena bila terlalu banyak akan mempengaruhi penampilan. Mereka memang membawa minuman di mobil, sekita satu liter, dan jumlah itu tidak cukup selama lomba," jelas Young lagi.Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut baik usulan relaksasi pajak mobil (Pajak Penjualan Barang Mewah/PPnBM). Dia menilai hal ini dapat meningkatkan kemampuan membeli masyarakat daAirlangga melanjutkan bahwa dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi saat ini, relaksasi akan dilakukan secara bertahap. Stimulus PPnBM diusulkan untuk dilakukan sepanjang tahun 2021 dengan skenario PPnBM 0 persen (Maret-Mei), PPNBM 50 persen (Juni-Agustus), dan 25 persen (September-November).

Airlangga menjelaskan bahwa pulihnya produksi dan penjualan industri otomotif akan membawa dampak yang luas bagi sektor industri lainnya. Dalam menjalankan bisnisnya, industri bahan baku berkontribusi sekitar 59 persen dalam industri otomotif.

“Industri pendukung otomotif sendiri menyumbang lebih dari 1,5 juta orang dan kontribusi PDB sebesar Rp700 triliun,” katanya keterangan pers, Kamis, 11 Februari 2021.

Sebelumnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengusulkan penghapusan PPnBM untuk jenis mobil tertentu. Asosiasi mengusulkan mobil dengan kubikasi mesin 1.500cc dan memiliki tingkat komponen dalam negeri yang tinggi diberikan relaksasi pajak barang mewah. 



Catagory :general